1.113 Mahasiswa Untad Terima Beasiswa PPA 2017

DIPALU.COM – Sebanyak 1.113 Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, menerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) 2017. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi, baik dibidang kurikuler maupun ekstrakulikuler.

Menurut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Jayani Nurdin M Si, mengatakan jumlah pendaftar beasiswa PPA 2017 berkisar 3.571 mahasiswa yang berasal dari seluruh fakultas yang ada di Untad.

“Untuk kuota terbesar penerima beasiswa, terdapat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan jumlah kurang lebih sekitar 245 mahasiswa. Hal ini karena FKIP merupakan fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak dan program studi terbanyak,” ujarnya.

Lanjutnya, adapun jumlah mahasiswa dari fakultas lain yang menerima Beasiswa PPA 2017 berbeda-beda seperti FISIP sejumlah 94 orang, FEKON 140 orang, FAKUM 107 orang, dan beberapa fakultas lainnya.

Ia menambahkan, penerima beasiswa PPA kali ini akan menerima tunjangan selama 9 bulan dengan perbulannya akan diberikan sejumlah Rp 400 ribu, dan akan diperpanjang hingga tahun depan bila dana mencukupi.

Ia juga mengimbau agar penerima beasiswa menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin untuk keperluan kuliah ataupun hal lain yang dianggap penting seperti membayar biaya kost.(MM)