Bupati Gandeng PDIP di Pilkada Donggala

DIPALU.COM – Bupati Donggala Kasman Lassa akan mendaftarkan dirinya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendapatkan dukungan dari partai politik tersebut sebagai kandidat pada pemilihan kepala daerah 2018.

Koordinator Donggala DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan di Palu, Kamis (25/5/2017) dirinya akan mendampingi  Bupati Kasman Lassa serta beberapa fungsionaris Nasdem  lainnya antara lain Sahlan L Tandamusu AP selaku Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Donggala.

“Kami akan melakukan pendaftaran di DPC PDIP Donggala.  Dalam kegiatan pendaftaran Kasman Lassa akan di dampingi oleh fungsionaris partai nasdem diantaranya Mohamad Hamdin (Korda Donggala) Sahlan L Tandamusu AP (Sekretaris DPD Partai NasDem Donggala), Moh Taufik (Wakil ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Donggala) dan sejumlah Tim sukses Kasman Lassa,” ungkap Hamdin.

Kata Hamdin, Nasdem memandang bahwa PDIP adalah partai strategis. Bukan karena memiliki  tiga kursi di DPRD Kabupaten Donggala.   Melainkan, sebut dia, terdapat kesamaan pandangan serta visi dan misi dua partai besutan Surya Paloh dan Megawati. Apalagi PDIP adalah kawan koalisi di pemerintahan Jokowi-JK.

“Nasdem memang berkeinginan agar koalisi yang terbangun ditingkat nasional, dapat pula terbangun hingga ke tingkat daerah,’ sebutnya.

Pilkada Donggala 2018 mendatang Partai Nasdem mengusung incumben, Kasman Lassa berpasangan dengan Anita Hasim Hadado.

Kasman Lassa merupakan Bupati Donggala yang terpilih beberapa tahun lalu dari jalur independen berpasangan dengan Vera Elena Laruni.

Saat ini, Anita Hasim Hadado merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala yang beberapa tahun kemarin menjadi lawan politik pilkada daerah tersebut. Anita berpasangan dengan Abdul Chair meraih posisi kedua setelah pasangan Kasman Lassa-Vera Laruni. (SSL)