2018, PLN Targetkan Sulteng Terang

DIPALU.COM – Melalui program nasional ‘Indonesia Terang’ , PT PLN Cabang Palu nampaknya begitu serius untuk mejangkau semua desa di Sulteng dengan sistem kelistrikan.

Bahkan, jika tidak ada aral melintang, 2018 ditargetkan semua desa di Sulteng sudah teraliri listrik dan Sulteng bebas dari gelap. “Itu yang sedang kami upayakan. Kita inginkan tidak ada lagi desa yang gelap,” ujar Manager PT PLN Area Palu, Emir Muhaimin, Selasa (5/9/2017).

Saat ini, sejumlah daerah tengah dibangun infrastruktur kelistrikan, khususnya wilayah-wilayah terpencil di Sulteng. Kalaupun ada hambatan katanya, hal itu karena medan untuk pembangunan jaringan listrik harus melewati hutan lindung. “Beberapa desa seperti di Kecamatan Rio Pakava, Donggala, sedang dilakukan pembangunan jaringan. Mungkin pertengahan September ini selesai,” bebernya.

Menurut dia, pemerataan listrik di desa dengan sendirinya akan mengangkat tingkat perekonomian warga dan dengan sendirinya berdampak pada kesejahteraan. Ia berharap, upaya dari PLN tersebut mendapat dukungan penuh dari warga dan pemerintah terkait, karena hal ini berhubungan dengan pelayanan kepada publik.

“Kita harapkan pemerintah mendukung program nasional ini. Menjadikan Sulteng terang adalah harapan PLN dan pasti adalah impian seluruh masyarakat,” tandasnya. (SSL)