34.959 Siswa di Palu Terima Bantuan KIP

DIPALU.COM – Sebanyak 34.959 siswa SD, SMP, dan SMA di Kota Palu menerima bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah Indonesia.

Menurut Manajer Operasional Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, jalan Moh Hatta, Hery mengatakan jumlah ini menjadi target pihaknya untuk membuat rekening sebagai penyaluran bantuan KIP.

“Bantuan berjumlah Rp 1,5 juta per-orang yang diberikan dengan tiga tahap. Setiap tahapnya berjangka waktu tiga bulan,” katanya kepada DIPALU.COM, Rabu (6/9/2017).

Ia mengatakan data penerima bantuan KIP tersebut berasal dari kantor BRI Pusat yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) berdasarkan wilayah dan desa.

Untuk penyaluran bantuan KIP dengan memberikan kartu KIP dan buku tabungan oleh BRI Palu, katanya melalui beberapa mekanisme, pertama yakni datang langsung ke bank beserta orang tua siswa yang menerima bantuan KIP.

“Yang kedua kolektif, nanti datanya melalui kepala sekolah. Kepala sekolah yang kesini. Bisa juga kita yang datang kesana,” ujarnya.  (SDQ)