TdCC, Jalan Trans Tawaeli Akan Ditutup

DIPALU.COM – Jalan Trans di Kelurahan Tawaeli bakal ditutup total pada pelaksanaan balap sepeda wisata internasional Tour de Cetral Celebes (TDCC) 6-8 November 2017. Upaya ini akan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu sebagai bagian dari rekayasa jalan demi menyukseskan iven internasional ini.

“Rencananya akan ditutup selama satu jam mulai pukul 10.00 Wita ada 8 November mendatang,” ujar Kepala Dishub, Setyo Susanto, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya tidak semua jalan akan mendapatkan rekayasa jalan, namun hanya pada titik tertentu saja yang menjadi hubungan dengan lokasi yang akan dilewai para pembalap.

“Untuk lalulintas dalam kota dipastikan tetap normal,” bebernya.

Dikatakan, koordinasi lanjutan dengan panitia akan kembali dilakukan demi mempermantap komunikasi di lintas instansi. “Kami juga akan menerjunkan ratusan personel untuk mengawal demi sukses iven ini,” tandasnya.

Ia berharap warga Palu khususnya para pengguna jalan ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, dengan mendukung program rekayasa jalan tersebut. “Kami harapkan pengertian semua pihak termasuk pengguna jalan. Mari bersama kita menjadi tuan rumah yang baik,” tandasnya. (SSL)