7 Tempat Jajan Oleh-Oleh Recomended Khas Palu

7 Tempat Jajan Oleh-Oleh Recomended Khas Palu

 

DIPALU.OM – Ketika Pergi dan berkunjung ke suatu daerah, maka pasti kita tidak akan melewatkan satu tempat yang wajib dikunjungi. Yah apalagi kalau bukan tempat yang menyediakan berbagai macam makanan dan barang khas suatu daerah tersebut.

 

Nah di Kota Palu sendiri sudah banyak tempat penyedia makanan khas. Sekarang DIPALU.COM akan memberikan tempat-tempat yang recommended buat kalian yang ingin memberikan makanan khas kepada sanak keluarga ketika berkunjung di Kota Palu. Berikut referensi tempat penyedia atau pusat oleh-oleh di Kota Palu pilihan redaksi:

 

Sofie Localfood

Sofie Localfood adalah salah satu toko yang menjual beberapa oleh-oleh khas Palu, diantaranya Abon, Kayu Hitam  dan Bawang Goreng yang mana itu bawang goreng adalah salah satu produk andalan yang disiapkan oleh Sofie Localfood. Toko yang mulai buka dari pukul 09.30 Wita hingga pukul 22.00 Wita tidak pernah sepi dari pengunjung baik masyarakat sekitar maupun pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarganya.

Lokasi  : Jalan Dewi Sartika (Depan Masjid Al Amin)

Jam Buka  : 09.30 Pagi Sampai 10.00 Malam

 

Rhema

Tak jauh berbeda dengan toko Khas oleh-oleh lainnya, Toko Rhema juga menyediakan jenis oleh-oleh seperti Bagea Khas Palu, Kue Pia aneka rasa, kacang goyang khas Palu, roti dan cake serta berbagai macam jenis cemilan baik yang berasal dari dalam kota maupun luar kota Palu seperti kacang dipa khas Sigi, keripik buah naga dari Parigi  dan keripik pisang dari Donggala. Tidak hanya menjual sovenir kayu hitam, tenun Donggala dan bawang goreng khas Palu. Toko ini juga menyediakan abon seperti abon sapi dan abon ikan ala Rhema.

Lokasi   : Jalan Basuki Rahmat Palu, Birobuli Utara, Palu Selatan, Palu

Jam Buka  : 08.00 Pagi Sampai 10.00 Malam

 

Sumber Urip Ebony

Di kota Palu bukan hanya ada makanan Khasnya, akan tetapi juga memiliki salah satu ukiran atau furniture seperti hiasan rumah yang berbahan dasar Kayu ebony. Toko Sumber Urip Ebony salah satu toko yang menyediakan semua jenis ukiran rumah dan cendera mata khas Kota Palu seperti bentuk gantungan kunci, jam dinding, ukiran bentuk motor, kapal, sepeda, tas, kursi dan masih banyak lagi yang bahan dasarnya adalah kayu ebony atau Kayu Hitam Sulawesi Tengah.

Lokasi  : Jalan Sisingamangaraja Palu

Jam Buka  : 08.00 Pagi Sampai 10.00 Malam

 

Banua Coklat

Makanan khas kali ini adalah sebuah cemilan coklat yang berbahan dasar Kokoa Asli Sulawesi Tengah. Banua Coklat adalah salah satu tempat yang mengolah  Coklat menjadi sebuah makanan untuk dijadikan oleh-oleh Khas Kota Palu. Coklat yang ditawarkan pun gurih dan renyah, terlebih jika dijadikan cemilan buat keluarga dan anak-anak dirumah. Produk unggulannya adalah Coklat Pedas, Coklat yang dicampur dengan cabai ini memiliki keunikan dengan rasanya, pedas namun enak dan manis.

Lokasi  : Jalan Ottoiskandar Dinata Palu

Jam Buka  : 09.00 Pagi Sampai 08.00 Malam

 

Madika

Salah satu tempat jajanan oleh-oleh khas Palu yang tak kalah diburu para pelancong yakni Madika. Madika menyediakan segala jenis panganan oleh-oleh khas Palu, seperti bawang goreng yang diproduksi sendiri, kacang goyang, sambal ikan roa, berbagai macam jenis abon dan keripik. Salah satunya keripik kelor yang berasal dari para penyuplai.

Lokasi  : Jalan Cendrawasih Nomor 1, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu

Jam Buka  : 09.00 Pagi Sampai 10.00 Malam

 

Buya Bomba

Bertandang ke kota Palu, belum lengkap rasanya jika tidak membawa ole-ole yang satu ini. Bomba yang merupakan motif dari tenun Donggala adalah kerajinan asli dari suku daerah setempat yaitu Kaili. Keunggulan lain dari ole-ole satu ini yaitu tidak rumit untuk dibawa kemana saja, dan pas ditaruh di kopermu.

Lokasi  : Jalan Mangga No 47 Palu

Jam Buka   : 08.00 Pagi Sampai 10.00 Malam

 

Hj. Mbok Sri

Diantara sekian banyak yang menjual komoditi bawang goreng tersebut ialah Mbok Sri yang juga merupakan salah satu perintis bawang goreng khas Palu sejak tahun 1980 yang  kini dilanjutkan oleh cucu beliau, Andriayanti.

Lokasi : Jalan Abdurrahman Saleh, BTN Mutiara Indah Blok E No.3 disamping masjid Nurul Mu’minin Palu.

Jam Buka : 08.00 Pagi Sampai 09.00 Malam ***