Akademisi Harapkan Suguhan Budaya di TdCC

DIPALU.COM – Kalangan akademisi juga memiliki saran bagi Pemkot Palu untuk menyambut Pelaksanaan Tour De Central Celebes (TdCC) 2017 pada 6-8 November 2017. Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Slamet Riadi Cante, berharap iven internasional ini mendapat penyambutan dengan suguhan seni dan budaya yang dikemas apik oleh Pemkot Palu.

“Karena ini menjadi momentum bagi Palu memperlihatkan ciri khasnya, seperti budaya dan seni. Ini akan menjadi cerita tersendiri bagi peserta saat pulang ke negaranya dan tentu menjadi bekal untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Palu,” ujarnya Slamet Riadi Cante, Kamis (19/10)

Ia berharap, selain sajian kuliner khas, peserta mendapat tontotan atraksi budaya, hingga akomodasi yang dikemas menarik. “Banyak yang bisa kita pamerkan. Tinggal bagaimana panitian mengaturnya. Kota Palu memiliki potensi wisata cukup menarik, hanya saja aspek promosinya belum optimal,” bebernya.

Ia level Sulteng, ia menyarankan dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah yang berperan mempromosikan obyek wisata yang dinilai memiliki daya tarik bagi para wisatawan.

“Selain itu kajian rencana pengembangan pariwisata daerah perlu diselesaikan agar dapat terintegrasi dengan daerah di kabupaten dan kota,” tandasnya. (SSL)