Andi Mattuju Akui Film ‘Kaili’ Lebih Berat Dibanding ‘Uang Panai’

DIPALU.COM – Produser Mattuju Picture, Andi Syahwal Mattuju mengakui film ‘Kaili (Karena Aku Ingin Kembali)’ lebih berat garapannya dibandingkan ‘Uang Panai’.

Menurutnya hal itu dikarenakan faktor kondisi dari garapan film yang mengangkat latar belakang budaya Sulawesi Tengah tersebut.

“Dari pihak sponsorship, banyak di daerah kita ini statusnya cabang bukan kantor pusat. Jadi segala sesuatunya harus ditentukan oleh pusat. Sehingga banyak kendala kita untuk pembiayaan perampungan film,” ujarnya saat Press Conference, Selasa (7/11/2017) di Palu Grand Mall.

Ia mengatakan dengan film ‘Kaili’ yang mengangkat keindahan kota Palu, Sigi, dan Donggala ini membuktikan bahwa Sulawesi Tengah juga bisa berkarya.

“Bukan tentang film ini bagus atau tidak, tapi setidaknya inilah karya putra-putri terbaik Sulawesi Tengah. Apabila masyarakat mengapresiasi, maka mereka akan berkarya lagi,” tambahnya.

Sebagai produser dan sutradara film tersebut, Andi Syahwal Mattuju berharap orang-orang yang menonton akan mengunjungi destinasi-destinasi yang ada di film ‘Kaili’. (IIM)