Arus Kembali Nahkodai Pemuda Pancasila

DIPALU.COM – HM Arus Abd. Karim, kembali menahkodai Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulteng, setelah Musyawarah Wilayah Majelis Pemuda Pancasila digelar di Best Western Hotel Palu, Sabtu (21/10). Meskipun terpilihnya Arus Abd. Karim, karena ada sedikit ‘paksaan’ dari peserta Muswil, namun  Ketua DPD Golkar Sulteng ini tetap kembali menahkodai organisasi berlogo Pancasila itu.

Arus, sebelumnya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menjadi Ketua Pemuda Pancasila, karena menurutnya kaderisasi harus dijunjung tinggi dan sangat penting dilakukan. “Saya tetap menghormati keputusan demokratis ini meski saya menjunjung adanya kaderisasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam muswil ini seharusnya ada figur baru yang menggantikan kepemimpinannya.  Namun, gagasan  tersebut seolah tidak direspon oleh kader PP, dimana kemudian meminta kembali Arus memimpin Pemuda Pancasila.

“Terima kasih atas amanah ini. Kita harus melahirkan kader-kader sebanyak mungkin dan melakukan sistem kaderisasi dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara Sekretaris Pemuda Pancasila juga kembali dijabat Amran Bakir Nai untuk periode 2017-2022. Dan Srikandi Pemuda Pancasila, ketua terpilih adalah Vera Mastura yang kini menjabat Anggota DPRD Sulteng. (SSL)