ASB Mendidik Gratis di TPA Kawatuna

DIPALU.COM –  Komunitas Aksi Sosial Bersama(ASB) memiliki prinsip mulia dalam menjalankan program sosialnya. Setiap akhir pekan, ASB selalu menyambangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Kawatuna, untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak.

“Pelajaran yang diberikan berbeda setiap pertemuan. Ini kami lakukan agar anak-anak tidak bosan,” ujar Fajrin, seorang anggota ASB, Jumat (20/10/2017).

Ia mencontohkan, baru-baru ini, pihaknya memberikan kelas kreatif kepada anak-anak, seperti membuat karya hiasan dinding dari barang bekas seperti gelas minuman kemasan dan lain-lain.

“Kami menyiapkan 7 kelas diantaranya kelas kreatif, kelas mengajar, kelas sehat, kelas impian, kelas seni dan budaya, kelas indonesia, kelas english fun,” terangnya.

Menurutnya, setiap komunitas bisa saling mengisi untuk bergabung dengan ASB mendidik anak-anak di Kawatuna. “Andaikan ada lagi komunitas lain yang ingin bergabung, kami sangat menunggu itu,” bebernya.

Kedepan , ia berharap banyak anak muda yang peduli dengan permasalahan sosial di lingkungan sekitar. “Semoga komunitas yang peduli dengan pendidikan akan semakin banyak karena akan memberikan dampak positif bagi potret pendidikan kita,” tandasnya. (SSL)