ASB Siapkan Tujuh Kelas Ajar di TPA Kawatuna

DIPALU.COM – Komunitas Aksi Sosial Bersama (ASB) menyiapkan tujuh kelas ajar untuk anak-anak di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kawatuna, kota Palu.

Menurut salah satu pengurus ASB, Fajrin mengatakan tujuh kelas tersebut antara lain kelas kreatif, kelas mengajar, kelas sehat, kelas impian, kelas seni budaya, kelas Indonesia, dan kelas English Fun.

“Kita mengajar setiap hari Sabtu dan setiap pertemuan kami mengajar kelas yang berbeda. Biar anak-anak gak bosan,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Ia mengatakan Sabtu pekan lalu, ASB mengajarkan kelas kreatif kepada anak-anak yang hampir tiap hari bersentuhan dengan sampah. Anak-anak diajarkan membuat hiasan dinding dari barang-barang bekas seperti gelas minuman kemasan dan lain-lain.

Dalam setiap kelas, katanya semua komunitas yang ada di kota Palu boleh ikut mengajar sesuai basic yang dimiliki kepada anak-anak yang notabenenya merupakan anak binaan ASB.

“Komunitas lain bisa kok mengajar di kelas kita. Contoh komunitas seni bisa mengajar di kelas seni, komunitas bahasa Inggris bisa ngajar di kelas English Fun dan seterusnya,” jelasnya.

Sebagai bagian komunitas yang bergerak di bidang sosial, Fajrin berharap akan banyak anak muda semakin peduli dengan permasalahan sosial di lingkungan sekitar serta akan tumbuh komunitas-komunitas baru yang akan berbuat hal positif. (IIM)