Belasan Ambulans Disiagakan Saat TdCC

DIPALU.COM – Menempuh jarak ratusan kilometer tentu bukan hal yang sepele. Inilah yang akan dilakukan ratusan pebalap sepeda dalam iven Tour de Central Celebes (TDCC) November 2017.

Wali Kota Palu, Hidayat, meminta Dinas Kesehatan memperhatikan hal ini dengan menyiagakan ambulance dan peralatan medis. Alhasil, ada 14 ambulans yang akan disediakan Pemkot Palu, dan disiagakan disejumlah titik yang akan dilalui pembalap.

Hidayat, juga meminta Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan panitia, terkait penempatan pemasangan posko kesehatan mengingat hal ini sangat prioritas. “Harus disiapkan dari sekarang. Karena tenaga medis harus siap kapan saja saat lomba berlangsung,” ujarnya, Rabu (18/10/2017)

Kepada Dinas Pariwisata, Hidayat, juga meminta untuk membentuk LO yang bertugas mendampingi peserta menuju tempat penginapan, mengingat sebagian peserta adalah warga asing.

Hidayat berharap, jamuan yang diberikan Pemkot Palu akan menjadi cerita manis dari para peserta saat pulang ke negaranya. “Dan berharap tingkat wisatawan ke Palu akan semakin meningkat kedepannya,” tandasnya. (SSL)