Donggala Bersiap Jadi Kota Wisata

DIPALU.COM – Kabupaten Donggala kini telah bersiap untuk menjadi kota wisata. Pada 20 November 2017, akan ditetapkan pencanangan Donggala Kota Wisata (DKW), dimana rangkaian kegiatannya digelar sejal 18 November 2017 di  Anjungan Gonenggati Isemapa Maipiapa Donggala.

Bupati Donggala Kasman Lassa, lewat Dinas Pariwisata Donggala meminta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung pencanangan ini dengan melakukan pembersihan di lokasi acara. “Diharapkan semua dinas ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” ujar Kasman Lassa, Minggu (5/11/2017)

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan bisa mengkoordinir karnaval bertema Keanekaragaman Budaya dan Tradisi Kabupaten Donggala karena melibatkan masyarakat Donggala dan sekolah se-Kecamatan Banawa. Dinas Pemuda dan Olahraga mengkoordinir pertunjukan marching band Kabupaten Donggala dan Dinas Pariwisata melaksanakan lomba foto destinasi antar desa / kelurahan.

Ia berharap pemerintah kecamatan juga terlibat aktif, termasuk partisipasi dan dukungan warga Donggala menyukseskan kegiatan ini. (SSL)