DPRD Palu Dukung Pembatasan Jam Kontainer

DIPALU.COM – Ketua DPRD Kota Palu, Ishak Cae, mendukung penuh kebijakan Walikota Palu yang melakukan pembatan operasional kontainer dalam kota.

Menurut Ishak Cae, langkah itu sudah sesuai dengan aturan, karena kebijakan tersebut sudah pernah ditetapkan belasan tahun lalu. “Kami legislatif mendukung penuh aturan ini. Karena demi kepentingan banyak orang,” ujarnya, Minggu (5/11/2017).

Ia menegaskan bahwa larangan operasional kontainer telah berlaku sejak 16 tahun lalu. “Saya di dewan sudah tiga periode dan pernah membahas aturan ini pada awal menjabat sebagai legislator,” paparnya. Bahkan kata dia, pembahasan aturan itu berdasarkan aspirasi masyarakat kala itu.

Menurutnya, pembatasan jam kontainer masuk dalam kota sudah berdasarkan kajian yang matang. Salah satunya berdasarkan permintaan masyarakat yang mengeluhkan sering terjadinya kecelakaan lalulintas. Pertimbangan lainnya tambah dia, adalah beberapa titik jalan dalam kota yang belum mampu dengan bobot tertentu sehingga sering terjadi kerusakan.

“Dan masih banyak pertimbangan lainnya, sehingga aturan ini ditetapkan walikota,” tandasnya. (SSL)