Festival Hutan Terakhir Diharapkan Jadi Agenda Tahunan WALHI

DIPALU.COM – Festival Hutan Terakhir yang dilaksanakan pada Senin (30/10/2017) di Lapangan D’class, diharapkan menjadi agenda tahunan bagi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulteng.

“Mari datang dan ramaikan festival ini. Kami upayakan ini menjadi agenda tahunan WALHI yang bisa digagas terus,” ujar Direktur WALHI Sulteng, Abdul Haris saat ditemui DIPALU.COM.

Menurutnya acara ini digagas untuk mendorong para komunitas terutama pemuda kota Palu untuk lebih aktif melihat lingkungan sekitar yang mulai rusak akibat perluasan wilayah di perkebunan dan pertambangan.

Ia berharap dengan ini bisa memanggil anak-anak muda yang punya keinginan sama dalam melihat kondisi lingkungan yang ada sekarang dan bisa sama-sama menyuarakannya.

“Harapan ke pemerintah sebenarnya ini memperlihatkan kepada kita semua untuk stop pemberian izin baru pertambangan perkebunan kelapa sawit yang merusak lingkungan. Stop penguasaan hutan yang terus massif terjadi,” katanya.

Ia menambahkan penting untuk menjaga lingkungan terutama hutan. Karena, katanya kondisi alam tetap terselamatkan, terlindungi, dan lainnya. (IIM)