FPPN Peluang Bagi Pelaku UKM

DIPALU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan memberika kesempatan kepada para pelaku usaha kecil mikro (UKM) untuk memanfaatkan kegiatan Festival Pesona Palu Nomosi (FPPN) dengan berjualan di lokasi kegiatan.

Menurut Wali Kota Palu, Hidayat, FPPN akan menjadi sarana bagi masyarakat Palu untuk mendapatkan keuntungan, mengingat iven ini akan dihadiri banyak tamu dari luar. “Kami berharap kegiatan yang akan digelar mulai 22 September ini, ikut membantuk perekonomia warga Palu. olehnya, kami mempersilahkan pelaku usaha untuk memanfaatkan sarana ini, tentunya dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan,” ujar Wali Kota.

Ia berpesan agar pelaku UKM selektif melihat peluang pasar, dengan menawarkan barang yang benar-benar dibutuhkan selama kegiatan berlangsung. Apalagi FPPN akan dibarengi dengan Pekan Budaya Indonesia (PBI) yang sejatinya adalah agenda nasional. “Kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri presiden dan sejumlah menteri. Jadi adalah peluang bagi Palu menunjukan kelebihannya,” katanya.

Lokasi kegiatan sepanjang 7 Kilometer lebih, kata Hidayat, bisa dimanfaatkan pelaku UKM menjajakan jualannya dengan tetap menjaga kebersihan lokasi iven. “Silahkan manfaatkan iven ini dengan positif. Ini adalah ivent kita semua,” tandasnya. (SSL)