Genre Sulteng Sosialisasi Bahaya Triad KRR di Torue, Parmout

DIPALU.COM – Generasi Berencana (Genre) Sulteng menggelar sosialisasi bahaya Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) di SMA Negeri 1 Torue, Parigi Moutong (Parmout), Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (24/7/2017).

Menurut Duta Genre Sulteng 2017, Nurun Nabila mengatakan Triad KRR merupakan tiga resiko yang dihadapi remaja di antaranya seksualitas, HIV/ AIDS serta Narkoba, Alkohol Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (Napza).

Triad KRR ini, katanya sangat penting untuk diketahui, apalagi zaman sekarang angka pernikahan dini dan sex pra nikah sangatlah tinggi serta penyalahgunaan sudah mulai berkembang di masyarakat.

“Jadi kita ingin memberitahukan masyarakat agar bisa bersama-sama menghindari hal-hal tersebut,” katanya kepada DIPALU.COM.

Selain Triad KRR, Genre Sulteng menyosialisasikan tentang Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) yang dihadiri seluruh siswa dan guru SMA Negeri 1 Torue, Parmout, serta beberapa perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Parmout, Sulteng.

Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, ia berharap para remaja di Parmout, khususnya SMA Negeri 1 Torue, terhindar dari bahaya Triad KRR dan menanggulangi angka pernikahan di usia dini.

“Agar para remaja di Parigi Moutong menjadi generasi yang lebih berencana untuk masa depannya dan juga bangsa,” tutupnya. (IIM)