Isi Akhir Pekan dengan Renang Sore di Taipa Beach

DIPALU.COM – Melepas lelah akibat pekerjaan, membuat akhir pekan paling ditunggu setiap orang. Ada beragam cara orang mengisi akhir pekannya, salah satunya dengan berenang sore.

Tempat yang sering dikunjungi warga Palu untuk berenang sore saat akhir pekan adalah Taipa Beach. Tempat wisata yang terletak di Kelurahan Mamboro Kota Palu ini menawarkan banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. Mulai dari kolam renang, laut lepas, dermaga merah sampai dengan pemandangan yang indah.

Tempat wisata yang terletak di sebelah utara kota Palu dengan jarak sekitar 10 km dari pusat kota ini, menjadi alasan para pengunjung datang ke Taipa Beach.

“Taipa Beach itu tidak terlalu jauh, mudah didapat, sama saya suka berenang sore di situ,” ungkap Ana, salah satu pengunjung asal kota Palu.

Tidak hanya sekedar melatih otot, berenang sore juga baik untuk kesehatan tubuh serta bisa menjadi rutinitas anda bersama rekan saat akhir pekan.

Seperti Ishak misalnya, pengunjung asal Loli Saluran ini mengatakan Taipa Beach adalah tempat yang cocok untuknya bersama temannya saat ingin berenang sore apalagi saat akhir pekan.

“Saya dengan temanku kan suka berenang sore. Terus hampir tiga kali dalam seminggu kitorang itu ke Taipa Beach hanya untuk berenang sore,” kata Ishak saat ditemui DiPALU.COM.

Bukan hanya itu, Ishak juga mengaku untuk  berenang di Taipa Beach mereka cukup membayar jasa parkir Rp 2 ribu serta uang tiket masuk Rp 10 ribu per orang. Bila suka berenang di kolam, katanya cukup membayar lagi Rp 10 ribu di hari biasa dan Rp 20 ribu di hari libur per orang mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Begitupun dengan Vira. Ia mengaku suka berenang di Taipa Beach karena bisa memilih berenang di air tawar (kolam, red) atau air asin (laut, red). Selain itu, katanya kolam milik Taipa Beach bersih karena setiap hari airnya dikuras dan diisi kembali. “Jadi nyaman kita berenangnya,” ungkap Vira. (Zsy)