Jokowi : PMII Menjadi Bagian Solusi Bangsa

DIPALU.COM – Mahasiswa adalah strata elit dan kaum terdidik disemua negara, untuk itu mahasiswa terkhusus PMII harus menjadi bagian dari solusi menyelesaikan permasalahan bangsa yang dihadapi. Demikian diungkapkan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, saat membuka Kongres PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ke XIX, di Mesjid Agung Darussalam Palu, Selasa (16/5/2017).

Menurut Jokowi, dirinya merasa sedih ketika melihat banyak orang berdemonstrasi yang dilakukan hanya untuk menghabiskan energi, belum lagi yang saling menghujat, saling menjelekan, saling memfitnah, saling menolak dan melupakan bahwa semua adalah saudara.

Ia mengatakan, saat ini dunia berubah begitu cepat dan melahirkan hal – hal baru seperti kemajuan teknologi di era digital, untuk itu bangsa ini harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, agar tidak ditinggalkan oleh zaman dan negara lain.

“Jangan hanya  bermimpi untuk jadi  politisi, namun bermimpilah semisal menjadi wiraswasta atau enterpreneur sebab Indonesia baru ada sekitar 1,6 persen, sedangkan normalnya sebuah negara yang baik itu diatas 5% warganya menjadi wiraswasta atau enterpreneur,” katanya. (MM)