Jumlah Maba IAIN Palu Terus Meningkat

DIPALU.COM- Jumlah pendaftar Mahasiswa Baru (Maba) IAIN Palu terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Hal ini diungkapkan Rektor IAIN Palu, Prof Dr Zainal Abidin dalam amanatnya sebelum membuka Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) di Auditorium IAIN Palu pada Senin, (28/8/2017).

“Jumlah peminat dan jumlah pendaftar itu semakin meningkat, Bahkan ini yang terbanyak. Itu artinya, masyarakat kita semakin percaya terhadap lembaga ini,” ujarnya.

Dengan besarnya kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada IAIN menurut Zainal, tentu IAIN akan terus meningkatkan kualitas, mutu dan pelayanan mahasiswa dan dosennya. Sehingga akan melahirkan manusia-manusia yang cerdas.

PBAK tersebut diikuti oleh 1290 Maba terdiri dari 500 mahasiswa dan 790 mahasiswi dari jalur Seleksi Prestasi Akademik (SPAN-PTKIN),  jalur Ujian Masuk (UM-PTKIN) dan jalur Mandiri.

Kegiatan Pengenalan kampus tersebut dilaksanakan dari 28-31 Agustus 2017 dengan mengangkat tema “Cerdas Dalam Kajian Islam Klasik Dilandasi Akhlakul Karimah, Menolak Radikalisme dan Terorisme Demi Keutuhan NKRI.”

Pada kesempatan itu Rektor IAIN Palu memberikan penyematan tanda peserta kepada Umroh perwakilan dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD), Ririn dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) dan Adiyatma perwakilan dari Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). (SDQ)