Kesbangpol Rekrut Kader Bela Negara

DIPALU.COM-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu menggelar pembentukan kader bela negara yang diikuti 160 peserta merupakan guru-guru pembinan Pramuka di Sekolah. Kegiatan dipusatkan di Kota Palu, selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu (7-8/3/2017) di Auditorium Setda Kota Palu.

Kegiatan tersebut dihadiri ole Walikota Palu, Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol, Sadly Lesnusa, dan dibuka secara resmi pleh Kasubid Lingkungan Pendidikan Direkrotorat Bela Negara, Ditjen Pothan Kementrian Pertahanan RI, Kolonel Arh Eddy Endrayana.

“Saya melihat peserta ini sangat bersemangat mengikuti pembinaan bela negara, tentunya kegiatan ini sangat penting dalam memantapkan bela negara yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional,” kata Eddy dalam sambutannya.

Menurutnya, setelah kegiatan bela negara ini selesai nantinya akan terus berlanjut pembinaan lainnya dalam memenuhi target 100 juta kader bela negara di seluruh Indonesia.

“Para kader bela negara ini nantinya memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang merupakan bagian dari revolusi mental, pentingnya rasa nasionalisme, penuh kesadaran dalam menciptakan perdamaian bukan peperangan,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palu, Hidayat, yang merupakan alumni Lembhanas angkatan 46 PPRA tahun 2010 menyambut baik atas terselenggaranya pembinaan kader bela negara di Kota Palu. “Ini merupakan tindak lanjut dalam mendukung program pemerintah dalam menyiapkan kader-kader bela negara yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan, khususnya dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya. (AND)