KM 11 Wisata Alam Nuansa Pengunungan

DIPALU.COM – Memiliki jarak yang tidak jauh dari Kota Palu, membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menikmati wisata dengan nuansa alam yang indah. Kilometer (KM) 11 merupakan  jalan lintas penghubung antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, provinsi Sulawesi Tengah, yang berada di kilometer 11 jalur Trans Sulawesi Kebun Kopi.

Menjadi hits dan kekinian melalui Sosial Media (Sosmed) seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube, Lokasi tersebut kini telah menjadi objek dan tujuan baru bagi para pecinta wisata, baik yang berasal dari kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong maupun dari daerah lain.

Di lokasi ini tersedia panorama alami dengan suasana pegunungan hijau yang notabenenya menjadi keindahan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Selain menyuguhkan panaroma yang indah, tempat tersebut menjadi spot fotografi dengan latar belakang pemandangan alam, sehingga banyak masyarakat yang datang ketempat tersebut untuk mendapatkan foto yang bagus untuk diabadikan.

“Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan menikmati keindahan lokasi dengan berfoto di spot-spot yang ada, selain itu juga ada yang menyediakan jasa photografer, ” ujar Pengelola objek wisata KM 11, Ari saat ditemui beberapa waktu lalu.

Spot-spot yang menjadi tempat untuk berfoto, katanya dikenai biaya mulai dari gratis sampai yang berbayar, sehingga para pengunjung tinggal memilih spot-spot yang di inginkan.

Ia mengatakan untuk spot yang gratis ada garu pandang, rumah burung, rumah pohon, dermaga 1 dan dermaga bentuk hati. “Sedangkan untuk yang berbayar kita punya spot ayunan dan sarang burung, ” lanjutnya.

Bagi yang ingin menikmati keindahan dan berfoto di KM 11, katanya bisa langsung memilih spot yang diinginkan.

“Untuk ayunan perorangnya dihargai Rp 20 ribu sekali coba dan untuk sarang burung Rp 10 ribu perorang sekali coba,” katanya.

Bagi anda yang ingin menikmati obyek wisata dengan nuansa pegunungan yang alami, KM 11 yang terletak di jalan Trans Sulawesi ini, merupakan tempat yang representatif untuk dijadikan pilihan liburan anda. (MM)