Lima Komunitas Semarakkan Kemerdekaan Bersama Anak Desa Kalora

DIPALU.COM – Sebanyak lima komunitas menyemarakkan kemerdekaan RI ke-72 bersama anak-anak desa Kalora, kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (19/8/2017).

Komunitas tersebut antara lain Palu Youth Forum, Cinta Tanpa Batas (CTB), Baju Kertasku, Aksi Sosial Bersama (ASB), dan Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN).

Founder Cinta Tanpa Batas, Oji mengatakan kegiatan ini sebagai penyadaran untuk anak-anak desa tersebut bahwa masih banyak yang peduli sama mereka.

“Sekaligus menyemangati mereka agar terus sekolah, biar bisa merubah kehidupannya dan bebas dari stigma kalau orang gunung tertinggal serta jauh dari pengetahuan,” ujarnya kepada DIPALU.COM.

Adapun agenda kegiatan yang dilakukan, katanya nonton bareng film Laskar Pelangi, Kalora Bersih, Sosialisasi Kesehatan, dan mengadakan berbagai jenis lomba.

Sementara itu, Koordinator GPAN Palu, Nur mengatakan hal ini juga sebagai ajang kolaborasi antar komunitas di kota Palu yang notabenenya berbeda latar belakang.

“Pada akhirnya kita saling melengkapi bahkan saling berbagi pengalaman terkait kegiatan yang pernah dilaksanakan. Sehingga keharmonisan antar komunitas terjalin,” katanya.

Kegiatan ini bertajuk “Semarak Merah Putih di Desa Kalora” yang dilaksanakan sejak 19-20 Agustus 2017. (IIM)