Manasik Haji Digelar KBIH Babussalam

DIPALU.COM – KBIH Menara Babussalam Palu melakukan bimbingan manasik haji, Minggu (22/10/2017). Kegiatan yang digelar IAIN Palu itu, bertujuan agar calon jemaah haji mendapatkan bimbingan maksimal. Direktur Utama KBIH Babussalam, Mustamin Umar menjelaskan bahwa kegiatan yang sama juga bisa diikuti masyarakat yang memiliki rencana untuk menunaikan ibadah haji.

“Rencananya, kegiatan ini akan kami gelar 34 kali sebelumn calon jemaah haji 2018 berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat yang sudah memiliki niat untuk beribadah haji, bisa bergabung dalam manasik ini. “Jadi bukan hanya mereka yangs udah mendapat porsi haji saja,” ujarnya.

Menurut Mustamin, manasik haji merupakan hal penting sebelum berangkat haji. Lewat tahapan ini, para calon Jemaah haji akan mendapatkan pengetahuan tentang proses ketika berangkat dan proses berhaji di Mekkah maupun Madinah nanti.

Kepala Kemenag Kota Palu, Haji Maksum Rumi, menilai KBIH Babussalam perlu mendapat perhatian agar program yang dijalankannya bisa terlaksana dengan baik.

Ia juga berharap Pemerintah Arab Saudi menambah kuota porsi haji di Indonesia, agar warga yang masuk daftar tunggu haji tidak perlu menunggu waktu lama.

“Apalagi peminat haji di Kota Palu terbilang tinggi,” tandasnya. (SSL)