MEC English Coffee Ciptakan Tempat Nongkrong yang Mengedukasi

DIPALU.COM – Pada umumnya tempat nongkrong seperti kafe hanya menawarkan beragam jenis makanan atau pun minuman. Bisanya juga menyediakan live music dari band-band lokal yang notabenenya untuk menghibur para pelanggan.

Namun, dari sekian banyak tempat nongkrong di kota Palu, cuma beberapa saja yang dibuat bukan hanya sekedar tempat tongkrongan melainkan juga tempat yang mengedukasi. Salah satunya yakni MEC English Coffee branch Palu.

Selain sebagai tempat nongkrong anak muda masa kini, MEC yang berpusat di Makassar ini juga sebagai wadah bagi para remaja atau pun dari berbagai kalangan untuk belajar berbahasa Inggris.

“Kita branding sebenarnya, tempat nongkrong yang beredukasi. Jadi bukan hanya sekedar nongkrong sambil minum kopi, tetapi pengunjung juga bisa melatih bahasa Inggrisnya,” ujar Manager MEC English Coffee branch Palu, Risno saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan dengan konsep belajar bahasa Inggris ala kafe seperti ini, suasananya lebih santai. Karena berbahasa Inggrisnya langsung praktik lewat diskusi-diskusi yang diadakan tiap malamnya.

Tak hanya itu, bahkan pihak MEC sebenarnya mewajibkan para pelanggannya menggunakan bahasa internasional tersebut ketika yang ingin memesan makanan atau minuman.

“Namun, untuk sementara ini kami masih dalam masa penyesuaian mengajak pelanggan untuk menggunakan bahasa Inggris. Karena kalau kita langsung mewajibkannya, pelanggan malah pulang,” katanya.

Selain tempat nongkrong, MEC juga menyediakan jasa paket belajar untuk mereka yang ingin lebih mahir dan cakap dalam berbahasa Inggris dengan syarat menjadi member MEC.

Paket belajar tersebut antara lain paket Silver yang diperuntukkan bagi para pelajar SMA dan masyarakat secara umum. Serta paket Junior diperuntukkan bagi para pelajar SMP yang dibimbing langsung oleh para trainer.

Harganya pun, katanya sangat terjangkau yakni sebesar Rp 4 juta sekali daftar untuk belajar satu tahun dengan garansi sampai bisa berbahasa Inggris. Kalau tidak bisa-bisa itu diulang-ulang, ungkapnya.

Kafe yang telah berdiri sejak 2011 silam di kota Makassar, Sulawesi Selatan ini, baru hadir di kota Palu pada Sabtu, 30 April 2016 di jalan Diponegoro, Palu Barat. Selang beberapa bulan, katanya dibuka kembali cabang MEC di jalan Setia Budi, Palu Timur pada Kamis, 10 November 2016.

Ia mengatakan karena alasan banyaknya member yang berasal dari daerah Palu Timur dan sekitarnya, maka MEC di jalan Diponegoro ditutup. Jadi, katanya pembelajaran berpusat di MEC jalan Setia Budi.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat MEC English Coffee branch Palu akan kembali membuka cabang di kawasan perumahan elit Citraland, jalan RE Martadinata, Tondo, kota Palu. (IIM)