Operasi Simpatik Tinombala, Puluhan Pelanggar Terjaring

DIPALU.COM – Operasi Simpatik Tinombala 2017, selasa (14/3/2017) kembali di gelar Sat Lantas Polres Palu, di jalan Gatot Subroto Palu dan jalan Sultan Hasanuddin Palu. Operasi yang rencananya akan dilaksaakan hingga 20 Maret mendatang menghimbau kepada para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Dalam operasi simpatik ini, terdapat 78 pelanggar, yakni 61 pelanggar diberi surat teguran dan 17 pelanggar lainnya diberi Tilang karena pelanggaran yang dilakukan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti  melawan arus lalu lintas.

Pada operasi sebelumnya, Kasat Lantas Polres Palu AKP. Hangga Utama Darmawan , S.I.K, mengatakan kepada anggotanya Tilang semua pengendara yang melakukan pelanggaran fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia juga berharap kepada mayarakat agar segera melengkapi kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan , maupun surat mengemudi, gunakan helem standar SNI. “Gunakan helem dengan benar yaitu dengan mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik untuk menjaga keselamatan kita, selalu gunakan safety belt bagi pengendara roda 4, dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,” katanya. (AGL/HPP)**