PAN Morowali Buka Pendaftaran

DIPALU.COM – Sebagai salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018, sejumlah partai politik di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah mulai menjaring bakal calon kepala daerahnya.

Kali ini giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Morowali yang membuka pendaftaran bagi untuk bakal calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran tersebut sudah dimulai sejak 20 Juli dan berakkhir 31 Juli 2017

Ketua DPD PAN Kabupaten Morowali, Syahruddin Attamimi, menuturkan pendaftaran dibuka bagi masyarakat umum yang ingin mencalonkan diri menjadi balon kepala daerah di Morowali. “Pendaftaran dipusatkan di Sekretariat DPD PAN Morowali di Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, dengan Ketua Panitia Penerimaan,” ujarnya..

Dikatakan, PAN Morowali memiliki dua kursi di DPRD, sehingga kedepan memerlukan koalisi dengan partai lain untuk mengusu satu pasangan calon. Ia juga menjelaskan bahwa posisi DPD hanya sebatas melakukan penjaringan awal, dan hasilnya akan dikirim ke DPP yang nantinya akan memutuskan.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada enam bakal calon yang mengambil formulir, yang mengembalikan berkas baru 1 orang. (SSL)