Pelayanan Publik Sering Dikritik

DIPALU.COM – Pelayanan publik di Sulteng masih sering menjadi sorotan berbagai kalangan. Inilah yang menjadi penegasan Gubernur Sulteng Longki Djanggola lewat Sekretaris Daerah Pemprov, Derry Djanggola.

Derry meminta hal ini menjadi perhatian Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan perbaikan kualitas pelayanan, sekaligus menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas yang mulia. “Yang belum optimal mari kita optimalkan. Yang sudah baik mari jadikan lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia mengakui, sistem birokrasi yang berbelit khususnya dalam prosedur pelayanan menjadi poin sorotan masyarakat. Belum lagi dengan informasi yang tidak transparan ke publik serta adanya ASN yang bekerja tidak sesuai harapan.

“Marilah kita sadari dengan fungsi kita sebagai abdi negara,” katanya.

Dewasa ini kata Derry, masyarakat sudah bosan dengan pelayanan yang berbelit apalagi tanpa kepastian. “Kenapa kita tidak berikan pelayanan aman, cepat dan memuaskan. Inikan bagian dari tugas kita,” tegasnya.

Dikatakan, jika masyarakat puas dengan pelayanan ASN, maka akan menjadi cerminan keberhasilan reforkasi birokrasi. “Untuk mewujudkan ini bukan hanya tugas ASN saja, melainkan perlu keterlibatan masyarakat dan penegak hukum,” katanya. (SSL)