Pemkot Kembangkan 10 Produk UKM

DIPALU.COM – Walikota Palu, Hidayat, terus mendorong agar Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Palu berkembang sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat. Hal itu terlihat dengan pengembangan 10 produk UKM yang intens dilakukan di 18 kelurahan di kota ini.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Palu, Farid R Yotolembah, setidaknya ada 24 tempat pengembangan UKM di Kota Palu yang langsung melibatkan masyarakat sekitar. Pihaknya kata Farid, intens melakukan pembinaan baik kepada kelompok kreatif hingga pelaku IKM.

“Pendampingan kami selalu berikan. Dan ini terbukti sangat membantu perekonomian masyarakat,” paparnya, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, produk yang senantiasa dikembangkan kata dia, antara lain pembuatan batik bomba, daun silar, pakan ternak, batu alam, kerajinan bambu, kerajinan rotan, pengolahan aneka kripik, pengolahan limbah kelapa dan sampah anorganik serta pembuatan tusuk gigi.

Bahkan baru-baru ini, delapan produk bantuan untuk pelaku IKM di 18 kelurahan inovatif, telah disalurkan Pemkot Palu melalui Dsiperindag Kota Palu. (SSL)