Pilkada Parmout, Samsurizal Pendaftar Pertama ke NasDem

DIPALU.COM  – Sejak dibuka secara resmi oleh Ketua Harian DPW NasDem Sulteng, Aristan, pendaftaran bakal calon bupati Parigi Moutong, Senin (10/07/2017) di Sekretariat DPD NasDem Parigi Moutong Jalan Trans Sulawesi Desa Mertasari, Kecamatan Parigi, empat nama secara resmi mendaftar untuk menggunakan Partai NasDem sebagai perahu menuju Pilkada Parigi Moutong 2018.

Berdasarkan buku registrasi pendaftaran, tercatat patahana Samsurizal Tombolotutu sebagai pendaftar pertama, diterima sekretaris DPD Partai NasDem Parigi Moutong Eddy Kartiano (11/7). Berkas pendaftaran diantarkan oleh Tim Sukses Samsurizal Tomboloyutu, Teguh Arif Yanto atau yang akrab dipanggil Mas Yanto sekitar pukul 09:00 Wita.

Berdasarkan berkas pendaftaran, Samsurizal memastikan akan berpasangan kembali dengan wakilnya Badrun Nggai dengan tagline “Sabar Jilid II”.

Pendaftar kedua adalah Erwin Burase, yang hanya mendaftar sebagai bakal calon bupati, karena tidak menyebutkan nama pendamping. Berkas pendaftaran Erwin juga diantar oleh tim suksesnya, Arfan pada pukul 11.20 Wita. Selanjutnya, Saiful Bahri, SH yang juga diwakili tim suksesnya, Jafar. B pada pukul 13.30 wita. Ke empat Abd Haris Lasimpara, Wakil Ketua DPRD Parigi Motong Fraksi Demokrat. Dia datang tanpa diwakili pada pukul 15.39 wita.

Dengan demikian, hingga sore hari total pendaftar menjadi empat calon di hari pertama pendaftaran.

Sekretaris DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Eddy Kartiano mengatakan, jika melihat antusias para tokoh yang ingin maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati dari partai NasDem, sehari setelah dibuka secara resmi pendaftarannya, cukup positif. Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak utamanya kandidat yang mendaftar. “Jangan khawatir, sebagai partai yang memberlakukan politik tanpa mahar, kami akan melakukan verifikasi berkas sesuai dengan prosedur partai yang telah ditentukan,” ujarnya.

Eddi juga menjelaskan, syarat dan mekanisme tersebut secara keseluruhan berdasarkan Peraturan Organisasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem.

“Intinya, kami akan melakukan seluruh prosedur secara obyektif sesuai dengan Petunjuk Organisasi (PO),” tegas Eddy.

Hingga berita ini diturunkan, diperoleh informasi jika sejumlah nama juga bakal mendaftar sebagai bakal calon bupati ke kantor DPD NasDem Parigi Moutong. (SSL)