PSI Sulteng Mulai Jaring Caleg

DIPALU.COM – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk pemilu 2019. Pendaftaran yang dibuka secara umum ini, bermarkas di sekretariat DPW PSI Sulteng, Jalan Teluk Tomini 1 Nomor 8, Kota Palu

PSI juga memberikan syarat pendaftar dengan membuat tulisan dengan tema ‘Anti Korupsi dan Anti Intoleran’. Ketua DPW PSI Sulteng, Muhamad Jaya, menjelaskan bahwa karya tulis pendaftar caleg akan menjadi pertimbangan partai dalam mengusung figur tersebut bersaing menjadi wakil rakyat. Tentunya kata Jaya, pihaknya akan jelih melihat tulisan yang dibuat pendaftar, karena harus murni sebagai karya pribadi.

Dalam perekruitan caleg di PSI, lanjut dia, semua bersifat bebas. PSI kata dia, tidak akan mengutamakan kadernya. “Pendaftaran ini untuk siapa saja yang sudah memenuhi syarat. Silahkan datang ke sekretariat kami,” bebernya.

Soal target, Jaya sadar jika PSI adalah partai baru yang diisi oleh mayoritas kaum muda. Olehnya, dengan semangat muda ini, dirinya yakin PSI akan  berbicara banyak pada 2019. “Kalau target sebenarnya kami tidak muluk-muluk. Cukup dua atau tiga kursi saja di DPRD Sulteng, begitu juga di DPRD Kabupaten/Kota,” bebernya. (SSL)