Siap-siap, Ada Mudik Gratis Lebaran Nanti

DIPALU.COM – Mahasiswa dan pelajar, lebaran nanti tidak perlu membayar tiket untuk pulang mudik. Pasalnya, Pemerintan Provinsi berencana membuat program mudik lebaran gratis bagi anda yang akan pulang kampung. Namun demikian, mudik gratis ini hanya berlaku untuk daerah Sulteng saja. Jika ingin menyeberang provinsi, anda harus mengeluarkan uang pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan Sulteng, Abdul Haris Renggah menjelaskan, mudik gratis dari pemerintah merupakan yang pertama kali digelar tahun ini. Rencananya, mudik gratis akan digulirkan tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri. “Kami akan memberangkatkan penumpang dari Terminal Mamboro menuju ke kabupaten tujuan,” bebernya.

Namun yang perlu dicatat kata dia, program ini tidak dilakukan besar-besaran melainkan dikhususnya bagi pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. “Jadi ini khusus bagi pelajar dengan tingkat ekonomi rendah,”jelasnya.

Mudik gratis lanjut dia, adalah jenis angkutan darat dengan menggunakan jasa bus Damri. Ia pun menjamin, jumlah armada untuk mudik lebaran nantinya akan mencukupi. (SSL)