TdCC 2017, KFC Cycling Indonesia Juara Etape II

DIPALU.COM – Pebalap dari tim dari KFC Cycling Indonesia bernama Abdul Gani, berhasil meraih juara pertama saat memasuki etape II dari Kabupaten Poso ke Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) sepanjang 135,6 KM.

Kemudian disusul Luis George Oconor dari tim Go For Gold di Posisi kedua dari Filipina dan tempat ketiga diraih tim CCN  Cycling Indonesia, Projo Waseso.

Juara  Individual Classification diraih oleh Jamal Hibatullah dari KFC Cycling. Sedangkan Best Sprinter Classification diraih Andul Gani juga dari KFC Cycling. Best climbers classification  KOM  ditempati Jonel Carcueva dari tim GFG. Dan untuk juara Stage Best Indonesian Riders kembali didapat Abdul Gani.

Para juara tersebut menerima hadiah berupa uang dan juga medali dari pantia  yang diserahkan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai di halaman Kantor Bupati Parmout, Selasa (7/11/2017).

Pantauan media ini, para peserta TdCC memasuki finis di etape II sekitar pukul 12.30 Wita  dan disambut oleh ribuan masyarakat Parmout yang sudah memadati alun-alun kantor bupati.

Abdul Gani, kepada sejumlah media mengatakan, untuk kondisi jalan sudah bagus, hanya masih ada beberapa yang berlubang bahkan ada jalan sempit  sehingga sedikit menghabat perjalanan.

“Namun secara keseluruhan sudah bagus. Hanya perlu diperbaiki, karena ada jalan yang luas dan ada jalan yang sempit,” bebernya.

Peserta lainnya, Jamal Hibatullah, mengaku masih ada beberapa ruas jalan yang bergelombang dan berpasir. Ia berharap kedepan bisa diperhatikan lagi.

Sementara untuk persiapan menuju etape III hari ini, jalan yang dilalui melewati gunung. Ia mengaku akan lebih mempersiapkan diri.

Direncanakan Pemkab Parmout akan melepas peserta TdCC hari ini di lokasi eks sail Tomini setelah sebelumnya melakukan city tour bersama di Kota Parigi. (SSL)