Telkomsel Perluas Jaringan di Morowali

DIPALU.COM – Telkomsel terus memperluas jaringan di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya wilayah Timur Sulteng. Kali ini, dua Tower (Base Transceiver System) sedang dibangun di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara (Morut). Pembangunan dimulakan, Minggu (5/11/2017).

Tower ini dibangun di dua tempat yakni di ujung Desa Tiu yakni di pekarangan rumah Man Hambuako, dan satunya lagi di Desa Sampalowo atau persis di belakang rumah Kepala Desa Onepute Jasman Lamole. Pembangunan kedua Tower ini diharapkan selesai akhir Desember mendatang atau paling lambat bulan Januari 2018.

Tower di Desa Tiu kini dalam tahap pembuatan pondasi. Besi ulir dalam ukuran besar sudah selesai dianyam dan tinggal dicor dengan semen yang sudah siap bersama pasir dan batu di sekitar itu. Begitu pula tower di Sampalowo kini dalam tahap awal pembangunan.

Kedua tower ini  diproyeksikan untuk melayani sepuluh desa di Kec. Petasia Barat yakni Desa Tiu, Maralee, Tontowea, Moleono, Sampalowo, Onepute, Mondowe, Tadaku, Togo Mulya, dan Ululaa.

Selain di Petasia Barat, kini juga sedang dibangun satu tower Telkomsel lainnya di ujung Desa Koromatantu, Kecamatan Petasia.

Dengan demikian, untuk menuju  wilayah Petasia Barat diharapkan tidak ada lagi daerah blank spot (titik kosong). Komunikasi melalui handphone (HP) tidak akan terputus karena jaringan seluler sudah terbuka di sepanjang jalan.

Dalam beberapa kali pertemuan, Bupati Morut Aptripel Tumimomor mengemukakan sangat memberi perhatian serius agar Tower Telkomsel segera dibangun di wilayah Petasia Barat. (SSL)