Tiga Layanan Kesehatan Diresmikan Walikota

DIPALU.COM – Perhatian Pemerintah Kota Palu terhadap pelayanan kesehatan begitu tinggi. Kini, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke rumah sakit untuk berobat, karena di beberapa wilayah sudah tersedia Puskesmas yang memadai.

Jumat (27/10/2017), ada tiga Puskesmas yang diresmikan oleh Walikota Palu, Hidayat, diantaranya UPT Urusan Puskesmas Sangurara, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, UPT Urusan Puskesmas Lere, UPT Instalasi Farma. Peresemian oleh walikota ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan itu, Hidayat berpesan agar warga Palu senantiasa berperikaku hidup sehat dalam kesehariannya. Pasalnya kata dia, sebesar apapun anggaran yang disediakan pemerintah, tidak ada berpengaruh jika tidak dibarengi dengan gerakan hidup sehat tersebut.

“Hidup sehat dimulai dari diri kita sendiri. Semoga dengan ketambahan puskesmas ini, masyarakat menjadi terbantu dan pelayanan kesehatan makin maksimal,” katanya.

Peningkatan pelayanan kesehatan, lanjut Hidayat, memang terus digelorakan Pemkot. Sama halnya dengan bidang pendidikan, dimana pihaknya telah menghapus sistem pungutan yang dinilai tidak resmi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr Royke Abraham menambahkan jika peresmian UPT kesehatan ini sebagai tanggung jawab pemerintah atas pelayanan kesehatan di kota ini. “Dan harapan kami masyarakat terbantu karena pelayanan kesehatan semakin dekat,” tandasnya. (SSL)