Wali Kota: Penerjemah Akan Dampingi Peserta TdCC

DIPALU.COM – Semarak menyambut ivent internasional bertajuk Tour de Central Celebes (TDCC), juga dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemkot akan memberikan servis khususnya kepada peserta dengan pendampingan penerjemah bahasa. Rencananya, para penerjemah ini adalah para profesional yang ahli Bahasa Inggris, seperti para guru.

Tugas tersebut diberikan Wali Kota Palu, Hidayat, kepada Dinas Pendidikan untuk  menyediakan para penerjemah bahasa. Menurut Hidayat, dengan adanya penerjemah ini para peserta balap sepeda akan lebih muda mengenal keunggulan Kota Palu dan Sulteng pada umumnya.

Agenda yang akan digelar 6-8 November 2017, tersebut memang terasa spesial bagi warga Sulteng. Pemkot Palu juga mempersiapkan gala dinner bagi para peserta dari berbagai negara ini. “Ini semacam jamuan untuk menyambut peserta. Kita tentu harus menjadi tuan rumah yang baik, agar acara ini menjadi berkesan,” ujar Hidayat, Rabu (18/10/2017)

Menurut Wali Kota, Pemkot akan mempersiapkan sejumlah kegiatan menyambut peserta. Agenda ini kata dia, juga menjadi peluang bagi Palu untuk menunjukan seni budayanya hingga keharmonisan kehidupan masyarakat kota. “Saat jamuan kami berencana memamerkan produk khas Palu. Dan itu menjadi tugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag),” paparnya. (SSL)