Yang Indah dan Enak di Refans Cafe

DIPALU.COM – Suasana tempat makan bagi sebagian orang menjadi faktor pendukung dalam menyantap hidangan makanan. Tempat makan di tengah bentangan pantai dengan aroma khas air laut, suara deburan ombak, dan semilir angin pantai, serasa menghipnotis pengunjung untuk mendatangi tempat tersebut.

Di kota Palu sendiri memiliki tempat makan seperti itu, Refans café namanya. Kafe yang dibangun sejak 4 April 2017 ini terletak di jalan Teluk Raya, ujung Pantai Kampung Nelayan, Kelurahan Tondo, kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Kafe ini memiliki tempat strategis dan berhadapan langsung dengan teluk Palu tanda ada pembatas, sehingga dengan mudah para pengunjung dapat melihat laut teluk Palu yang terbentang luas.

Selain itu, Refans Café juga memiliki spot-spot indah yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Makanya, tak heran jika pengunjung ramai berdatangan. “Di sini banyak pengunjung. Ada yang dari luar Palu sama orang-orang Palu sendiri. Bahkan bule-bule atau turis juga banyak yang berkunjung ke Refans café,” ujar salah satu pengelola Refans Café, Wati saat ditemui DIPALU.COM belum lama ini.

Untuk menu,katanya Refans café menyediakan makanan khas yang menjadi andalan mereka, seperti nasi goreng ikan roa, bakso kuah kaledo, dan sunrise teluk Palu. Harganya pun bervariatif mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

Menurutnya setiap hari Refans Café dibanjiri pengunjung, ramai tanpa henti. Bahkan, katanya kursi yang disediakan pihak kafe tidak cukup menampung para pengunjung yang berdatangan di Kafe yang buka mulai jam 5 sore sampai jam 10 malam ini.

Punya suasana indah, asyik, dan menu yang terjangkau, menjadi alasan para pengunjung mendatangi kafe ini, seperti Alya misalnya. “Refans Café itu perfect. Suasananya ok, menunya terjangkau dan enak, serta banyak spotnya. Jadi senang kemari sama teman,” katanya.

Pengunjung yang berdatangan dari berbagai kalangan, menjadikan kafe ini viral di media sosial. Sehingga hari demi hari pengunjung Refans Café bertambah banyak. Pemiliknya pun berharap kedepannya kafe ini bisa semakin berkembang dan maju lagi. (ZSY)