Yuk Ikuti Lomba Layang-layang Se-Kota Palu

DIPALU.COM – Dalam rangka peringatan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Forum Pemuda Veteran, menyelenggarakan kegiatan lomba layang-layang  tingkat Kota Palu.

Kegiatan tersebut akan  dimulai pada tangggal 10 Agustus 2017 nanti bertempat di lapangan Bintang Timur Kel. Tanamodindi Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun kategori layang-layang yang dilombakan terbagi empat yakni mara alo, mara ekor, mara bulan dan mara ikan. Mara sendiri adalah  bentuk bagian bokong dari layangan tersebut. Sedangkan  bahan yang akan menjadi  penilaian mencakup ketenangan, ketinggian dan kombinasi warna.

Ketua Forum Pemuda Veteran, Sudarto, mengungkapkan latar belakang dari penyelenggarkan lomba layangan ini karena alasan keberagaman masyarakat dan  rasa Nasionalisme.

“Karena keberagaman sebenarnya. Dan juga untuk  menumbuhkan rasa Nasionalisme, itu yang kita kita jaga. Jadi mencegah isu-isu kebencian,” katanya saat ditemui  DIPALU.COM, beberapa waktu lalu.

Ato sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa lomba tersebut terbuka untuk  siapa saja dan dan bersifat individu. “Umum, dia lombanya perorangan” ujarnya.

Menurutnya, waktu lomba tersebut tergantung dari jumlah peserta yang akan mengikuti lomba. Jika  pesertanya banyak, kemungkinan akan diadakan selama seminggu, namun menurut rencana awal katanya, dilaksanakan dalam tiga hari.

Sebelum lomba kata Sudarto, panitia akan mengadakaan tehnikal meeting pada 6 Agustus  nanti yang bertempat di BKM kelurahanTanamodindi.

Tempat pendaftaran lomba layangan tersebut bertempat di sekretariat panitia jalan Veteran Nomor 102 Kel. Tanamodindi, Kota Palu, dengan membayar Rp 50 ribu untuk perkategori lomba. Adapun total bonus yang diperebutkan senilai Rp4 juta rupiah. (SDQ)